Selasa, 22 November 2016

Pendaftaran Dema Muda Angkatan Ke-2



Untuk apa pendaftaran ini dibuka ?
ada banyak hal yang melatarbelakangi dibukanya pendaftaran dema muda, diantaranya adalah :


1. Keresahan yang semakin hari semakin menghawatirkan dengan sikap apatis. 

Sikap apatis mahasiswa yang begitu tinggi terhadap sesuatu yang terjadi atau akan terjadi di dalam kampus. Seolah yang menjadi sebuah kewajiban hanyalah memperoleh IPK cumlaude. Tidak salah, namun sikap apatis ini yang akan memunculkan benih-benih ketidak pedulian terhadap sesama manusia terlebih lagi terhadap Bangsa, Negara, dan Agamanya. 

2. Mudahnya mempengaruhi fikiran mahasiswa. 

Mudah sekali mempengaruhi fikiran mahasiswa, tidak salah memang, namun menghawatirkan ketika mahasiswa melahap habis informasi yang diperoleh dari berbagai macam sumber tanpa ditelaah dan ditelusuri kebenaran informasi tersebut. Hal-hal yang tidak baik dapat dengan mudah merusak fikiran yang nantinya akan membentuk karakter mahasiswa yang pragmatis. Oleh karena itu mahasiswa perlu memiliki wadah yang mampu membuka wawasan pemikiran, tidak mudah terprovokasi, dan memiliki prinsip kuat dalam mempertahankan kebenaran

3.  Pentingnya menumbukan jiwa sosial.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita dikelilingi oleh masalah-masalah yang dirasakan oleh banyak orang, memang kita tidak memiliki kewajiban untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi orang lain, namun perlu diketahui, membantu orang lain yang sedang terkena masalah atau musibah meerupak suatu tindakan yang begitu mulia, menghadirkan senyuman kepada orang yang bersedih, dan bermanfaat untuk orang lain merupakan hal positif yang harus dipertahankan. 
Bukankah khairunnas anfaahum linnas ?

4. Meningkatkan potensi diri.

kesuksesan tidak hanya diraih dengan IPK yang cumloud saja, namun ada komponen-komponen yang perlu dilengkapi, komunikasi yang baik, karakter positif, bahasa tubuh dan tutur kata yang terstruktur, serta komponen lainnya, komponen-komponen ini tidak dipelajari dibangku kuliah, tapi dipelajari dalam sebuah organisasi.

4 hal diatas merupakan sebagian kecil dari banyaknya latar belakang dibukanya pendaftaran dema muda, selain 4 hal di atas, hal penting lainnya adalah regenerasi kepemimpinan, tidakkah sahabat ingin bermanfaat dengan menjadi pimpinan atau staf ahli diberbagai macam bidang dalam sebuah organisasi mahasiswa?
 untuk itu segera daftarkan diri.


wajib download dan print out (dilarang foto copy) form dibawah ini

Batas Pendaftaran dan pengumpulan hard file 5 Desember 2016, di samping perpustakaan pusat pukul 09.00 - 15.00

2 komentar: